Sebuah ocehan gila ga bermutu yg mengikuti dua buah kata yg indah

Kemerdekaan Indonesia............

:::::::::::::::::::::::::::::::::

Statement 3 : Indonesia belum merdeka sepenuhnya …

[Joerig Mode : ON]

Statement diatas adalah sebuah statement yg sangat ANEH bagiku … statement tersebut selalu membuat aku menjadi geram 100% … Aku dan seluruh dunia sudah tahu kalo Indonesia itu merdeka mulai tahun empatlima … merdeka dengan ditandai oleh pembacaan Proklamasi oleh Pak Karno …

Aku dan seluruh dunia sudah tahu dan mengakui hal itu … tapi kenapa statement tersebut hampir selalu menghiasi pernyataan-ku … Apa beda kemerdekaan Indonesia dengan kemerdekaan negara lain … apakah Indonesia tidak layak untuk bisa disebut sebagai Land of the free – home of the brave

Kalo aku merasa aku belum merdeka … berarti aku harus berusaha memerdekakan diriku sendiri … dari apapun itu yg membuatku merasa tidak merdeka … dan kalo aku dan saudara-saudaraku semua berusaha sekuat tenaga untuk memerdekakan diri kami, maka statement ANEH itu aku yakin akan hilang dari setiap pernyataan-ku …

Jadi bukan salah Indonesia kalo aku merasa aku belum merdeka … tapi salah-ku sendiri karena aku terlalu sibuk mengutuk Indonesia daripada berusaha memerdekakan diriku sendiri …

Indonesia sudah merdeka sepenuhnya, hanya karena aku tidak mau memerdekakan diriku sendiri sehingga aku beranggapan sebaliknya.

[Joerig Mode : OFF]

::::::::::::::::::::::::::::::::: akan diikuti oleh statement-statement lainnya.

.