Sebuah ocehan gila ga bermutu …

Statement 1 :Kemerdekaan Indonesia itu hadiah dari Amerika …

[Joerig Mode : ON]

  1. Berarti kemerdekaan ini bukan hasil dari perjuangan para pejuang seperti yg kita pelajari di sekolah ? …
  2. Berarti buku-buku sejarah itu isinya HOAX ya ? …

Tidak tidak tidak … bukan begitu … –kata orang-tuaku– leluhurku itu pejuang, aku harus bangga karenanya … dan aku memang bangga … tidak hanya kepada keluargaku yg sempet jadi pejuang, tapi semua pejuang Indonesia, baik yg tercatat maupun yg terlupakan …

Jadi apakah kemerdekaan ini sebuah hadiah dari Amerika atau bukan … AKU GA PEDULI … yg aku tahu, aku tahu aku akan hidup sangat menderita kalo Indonesia skrg ini belum merdeka … dan aku pun menyadari kalo kemerdekaan Indonesia adalah hadiah … hadiah dari Tuhan, melalui perjuangan para pejuang Indonesia…

Aku cinta Indonesia.

[Joerig Mode : OFF]

:::::::::::::::::::::::::::::::::

Statement 2 : Aku terpaksa mencintai negeri ini …

[Joerig Mode : ON]

Kenapa aku harus terpaksa mencintai negeri-ku sendiri ? … tidak ada – sekali lagi TIDAK ADA seorang pun yg memaksaku melakukan hal tsb … Aku memang belum memberikan sesuatu yg berarti kepada negara-ku tercinta ini … –bukankah semua orang juga begitu– … Tapi aku berusaha memulainya dengan berhenti menjadi TKW dan meninggalkan negeri yg membuatku hidup nyaman untuk hidup di Indonesia tercinta …

Aku mencoba berbakti kpd negaraku dengan memulainya dengan mencoba menerapkan sikap disiplin pribadi dalam kehidupanku … mungkin dengan cara disiplin pribadi seperti taat pada peraturan umum lalu lintas, membayar pajak penghasilan, mempunyai dampak kecil sekali kpd negara, atau bahkan tidak berdampak sama sekali … tapi aku coba terus untuk melakukannya, dengan harapan siapa tahu ada satu atau dua orang mengikuti-ku …

Membayar pajak tilang di pengadilan lebih baik daripada menitipkannya ke polisi yg menilang.. Gimana kalo uang pajak-ku itu di-korupsi sama petugas pengadilan ? … AKU GA PEDULI … yg penting aku udah taat peraturan, urusan korupsi atau tidak itu bukan urusanku … Membuang sampah pada tempatnya bisa menjadi salah satu cara menjaga kebersihan negara kita … mengendarai sepeda motor di sebelah kiri juga salah satu cara mencoba menjaga keteraturan … Terus gimana dengan yg membuang sampah sembarangan, mengendarai sepeda motor seenaknya, tidak bayar pajak, korupsi uang negara … AKU GA PEDULI … itu urusan pribadi masing-masing …

Aku cuma berusaha memperbaiki hidupku sendiri, karena memperbaiki negara bukanlah urusan satu orang, tapi urusan seluruh rakyat … kalo aku saja ga mau dan merasa susah buat memperbaiki hidupku sendiri, knp aku harus teriak-teriak menghujat pemerintah … kalo aku sendiri saja sering melanggar peraturan, knp aku harus teriak-teriak mengutuk pemerintah .

Aku cinta Indonesia … Dan aku berusaha membuktikannya dengan cara mencoba mendisiplinkan diriku sendiri … Aku tidak merasa terpaksa dalam mencintai negeri ini, karena kalo aku merasa terpaksa aku pasti sudah menjadi imigran.

[Joerig Mode : OFF]

::::::::::::::::::::::::::::::::: akan diikuti oleh statement-statement lainnya.

.