Penutup untuk ocehan gila ga bermutu …

:::::

Merdeka is a word in the Malay language meaning independence. The term was significant during the anticolonialist and pro-independence movements of the colonies of Malaya, Singapore and Indonesia, in the history of Malaysia, the history of Singapore and in the history of Indonesia. It became a battle-cry for those demanding independence from the colonial administrations of the United Kingdom and Netherlands.

:::::

Independence is the self-government of a nation, country, or state by its residents and population, or some portion thereof, generally exercising sovereignty.

:::::

Kemerdekaan adalah:

  • (kata benda) saat di mana sebuah negara meraih hak kendali penuh atas seluruh wilayah bagian negaranya.
  • (kata benda) saat di mana seseorang mendapatkan hak untuk mengendalikan dirinya sendiri tanpa campur tangan orang lain dan atau tidak bergantung pada orang lain lagi.

:::::

[Joerig Mode : ON]

Dari ketiga kutipan wiki diatas, aku jadi tahu kenapa banyak yg merasa dirinya belum merdeka … Tapi aku tetep ga peduli kok … bagiku Indonesia sudah merdeka … hanya penghuninya saja yg merasa belum merdeka, karena penghuni-nya baru merasa merdeka setelah negara yg dihuni menjadi sebuah Utopia …

Meskipun aku hidup di negara yg merupakan Land of the free – Home of the brave aku tetep ga merasa merdeka … karena ngga hidup di Utopia …

Itulah aku … seorang warga negara yg selalu merasa dirugikan … dan aku lebih memilih untuk mengutuk negara tercinta-ku ini daripada berusaha memberikan sumbangan untuk negara tercinta-ku ini …

[Joerig Mode : OFF]

dan semoga Joerig Mode akan sering dalam keadaan : OFF

:::::::::: sumber dari wiki

.

Iklan