:::::atau:::::

Kali ini, aku pengen bahas pilem spider-man yg baru itu … Pilem spider-man emang top abisss … pilem dengan special fx yg top markotop… para penggemar yg terpuaskan bisa kita baca [disini], [disini], [disini] dan [disini], termasuk juga yg udah ngebela-belain antri tapi malah ketiduran … hehehe…

Gimana kalo aku bandingin antara spider-man atau batman… kalo dari segi popularitas komik, batman juara.. tapi kalo dilihat dari keuntungan pilem, 3 pilem spidey memberikan keuntungan lebih besar drpd 4 pilem batman..

Gimana kalo dari segi karakternya …Kita lihat perbandingan di bawah ini :

Pengagum Spider-man berkata :

Tidak ada tokoh lain dalam sejarah komik yg telah menelan kesusahan sebanyak peter parker, tapi toh spidey tidak mengeluh sambil cemberut di dalam kegelapan, bahkan saat paman ben terbunuh gara-gara spidey tidak mau menjegal orang, ia kembali ceria dengan cepat. memang sih, dia merasa bersalah kadang-kadang. Tapi kalau tidak salah, ia sudah melawak di akhir edisi pertama.
Dia juga punya jajaran musuh yg lebih keren. Stan lee dan steve ditko -para pencipta tokoh spider-man- menciptakan lebih banyak penjahat klasik dalam 18 edisi, dibanding jumlah penjahat yg diciptakan untuk batman selama 60 tahun.
Spider-man bisa saja salah satu diantara kita di balik topeng itu. Dia tidak punya daftar sidekick mati. Lagipula, ngapain sih batman menyimpan celana dalam mereka di dalam kaca setiap kali salah satu anak bodoh itu mati. Kuharap spidey akan menghajar si sinting itu.

Intinya ? … Spider-man sungguh berhati emas, sedangkan batman punya hati pun tidak.

Pengagum Batman berkata :

“aku berjanji di hadapan kuburan orang tuaku untuk membersihkan kota ini dari kejahatan yg telah membunuh mereka” … itulah pendorong semangat pahlawan paling keren di luar sana. Tersembunyi dalam bayang-bayang, lebih mirip mitos ketimbang manusia.

  1. Batman adalah hantu budaya modern, sedangkan spidey, walau dengan segala kemegahannya…masih saja mendalami “Dengan kekuatan besar, datang pula apalah-itu“.
  2. Batman punya kemampuan detektif yg luar biasa, mengasah ilmu bela diri dan persenjataan. dia pemikir sekaligus petarung. Spidey … dia kutu buku yang digigit laba-laba.
  3. Begitu kita tambahkan Batmobile, Batcave, Wayne mansion dan semua uang bruce wayne… yah ngga usah basa-basi lagi deh, langsung aja bilang : Batman lebih keren daripada spidey. Itu bukan berarti spidey ngga keren, cuma kalah keren dari “the man”

::::::::::::::::::: dimutilasi dari Wizard – Indonesia :::::::::::::::::::

ps, … aku sendiri lebih bisa menikmati pilem2 spidey daripada pilem2 batman …🙂