Buat dokumen baru dengan background warna putih –warna lainnya juga gapapa–, ukurannya bebas. Kemudian buat layer baru, klik pada custom shape tool dan pilih Rounded Rectangle custom shape tool . Untuk warnanya kita pilih dfbb11 atau kuning terang, tekan tombol shift dan gambar segitiga tsb. –ingat, tombol shift jangan dilepas–, sehingga didapat bentuk seperti ini :

Klik menu Edit Transform Flip Vertical, sehingga menjadi seperti ini :

Klik kanan pada layer tersebut dan pilih Blending Options, dan atur seperti gbr dibawah, dan untuk warna Blend Mode, kita pakai # a17d10.

Klik OK kalo udah selesai. Tekan tombol ctrl dan klik pada layer tersebut untuk melakukan selection.

Buat layer baru diatas layer ini. Berikan garis tepi pada gambar dengan cara, pilih menu Edit Stroke, pilih Inside pada Location, dan isikan 2px pada Width. Warna stroke-nya kita pake #635205.

Tekan ctrl dan klik pada kedua layer tersebut untuk melakukan selection. Kemudian gabungkan kedua layer tersebut dengan menekan ctrl+E. Buat layer baru, klik Type Tool dan ketik tanda seru (!) di tengah-tengah. Kita pake font Arial dan untuk warnanya kita pake #535351. Kemudian gabungkan kedua layer tersebut.

Ctrl+klik pada layer tersebut dan buatlah satu layer baru diatas layer ini. Klik pen tool dan buat garis di tengah2 segitiga. Pastikan layer yang aktif adalah layer baru yang masih kosong, sehingga hasilnya akan seperti ini :

Klik kanan dengan menggunakan Pen Tool dan klik Make Selection, isikan 0 pada feather. Sehingga hasilnya seperti dibawah ini.

Klik pada Gradient Tool Gradient dan buat gradient sesuai setingan di bawah ini :

Text Reflection

Lakukan gradasi dari bawah ke atas seperti dibawah ini :

Hasilnya :

Rubah opacity layernya menjadi 23. Gabungkan kedua layer tersebut, dan lakukan duplikat –tekan ctrl+J–. Kemudian klik layer asli –bukan layer hasil duplikat–, dan pilih menu Filter Blur Gaussian blur isi angkanya dengan 2.3. Kemudian klik layer hasil duplikat dan ganti layer mode jadi overlay.

Hasil Akhir :

::::::::::: sumber : pixelapex

.

.

 

ps, semua banner pada halaman my comrade dibuat dengan menggunakan teknik diatas, dengan beberapa penyesuaian.