Teman, apakah engkau pernah merasakan saat-saat yang begitu pedih hingga rasanya hampir tak tertahankan? Aku pernah, misalnya ketika
badai masalah datang bertubi-tubi seperti tiada hentinya dalam hidupku. Atau ketika kehilangan seseorang yang sangat aku cintai.

Pernahkah engkau juga merasakan kebahagiaan yang begitu menyenangkan hingga rasanya ingin meloncat-loncat kegirangan bak anak kecil yang mendapat mainan baru? Aku juga pernah mengalaminya, misalnya ketika orang yang aku kasihi menyatakan bahwa dia juga mencintaiku, peduli akan diriku, atau ketika berkat tak terhingga menghampiri diriku.

Tapi kemudian apa yang terjadi? Bukankah semua rasa, apakah itu duka yang paling pedih atau kebahagiaan yang paling membahagiakan sekalipun hanya sesaat kita rasakan, dan setelah itu hanya kenangan yang tersisa? … Yah, sesaat itu entah berapa lama, tapi tetap hanya sesaat. Untuk apa terlalu lekat pada masalah yang tak bisa kita selesaikan? Lebih baik
berusaha dan melakukan yang terbaik setelah itu lepaskan, biarkan Tuhan yang bekerja selanjutnya. Tak ada yang abadi di dunia ini.
Pesta yang paling meriah sekali pun pasti akan berlalu, demikian juga dengan badai yang paling ganas, lihatlah akhirnya hari akan kembali cerah. Semuanya pasti akan berlalu. Pada akhirnya hanyalah Tuhan yang abadi, hanya Dia yang hakiki.

Jadi untuk apa kita terlalu lekat pada satu hal, entah itu seseorang yang berarti dalam hidup kita, apa lagi benda materi, pekerjaan, kedudukan atau apa pun itu, kalau hanya sesaat saja kita nikmati? Lebih baik kita nikmati apa yang sekarang ada tanpa terlalu melekat padanya.

Nikmati kebahagiaan,nikmati pula masalah yang datang menjelang. Karena segala sesuatu yang datang dalam hidup kita, suka duka yang silih berganti, apa pun itu, tidak ada yang kebetulan. Tuhan sudah mempunyai rencana indah atas semuanya itu,yang hanya dimaksudkan-Nya untuk mendatangkan kebaikan bagi diri kita. Jika demikian adanya bukankah lebih baik kita mencari harta surgawi yang jelas tidak dapat dicuri dan tidak termakan oleh rayap?

:::::::::: diemail oleh dyan_sweety9621 ::::::::::