Didalam menjalin suatu hubungan, baik itu persahabatan, pacaran ataupun didalam berumah tangga pasti ada kalanya rasa cemburu itu ada dan datang dengan sendirinya baik itu dengan alasan ataupun tanpa alasan.

Ketika kita merasa cemburu maka hati kita akan terasa sakit karena merasa tersaingi ataupun merasa kehilangan akan org yg kita sayangi.

Ketika kita yg dicemburui maka kita akan merasa bahwa perhatian yg kita beri mungkin mulai kurang ataupun kita terlalu membanding2kan pasangan kita terhadap org lain.

Jika kita menanggapi rasa cemburu ini dengan egoisme yg tinggi maka hubungan itu tidak akan berjalan lama karena sudah menipisnya kepercayaan yg menjadi dasar dari suatu hubungan.

Bukannya cemburu itu tidak boleh, justru cemburu itu perlu karena itu menunjukan bahwa betapa cintanya kita kepada pasangan kita, asalkan cemburu itu berdasarkan rasa kasih sayang dan bukan berdasarkan atas rasa tidak percaya dan curiga yg berlebihan.

Didalam menjalin suatu hubungan adakalanya dimana kita akan menghadapi rintangan dan ujicoba yg membutuhkan pengorbanan serta kepercayaan yg tulus dari kedua belah pihak.

Jangan sekali2 utk mengkhianati melainkan kita harus menghargai dan menjaga kepercayaan yg telah diberikan oleh org yg kita kasihi, karena kepercayaan itu sangat tinggi nilainya dan tidak dapat dihargai dengan materi, hanya rasa sayang dan cinta kasih yg tulus yg dapat membalasnya.

Bagi teman2 yg sedang menjalin hubungan, baik itu sahabat ataupun kekasih semoga rasa cemburu tidak dijadikan rintangan dan halangan didalam berhubungan melainkan jadikanlah itu sebagai suatu pelajaran utk saling memberikan kepercayaan dan pembuktian rasa sayang dan cinta yg tulus kepada pasangan kita.

:::::::::: diemail oleh dyan_sweety9621 ::::::::::