Malam senin aku menghabiskan waktu di lapangan parkir stadion Gajayana Malang, agak dingin memang, soalnya sorenya hujan… Aku sengaja datang kesana buat nonton Opick dan dengerin ceramahnya Ustadz Wijayanto, yg dipandu oleh Irgi. Mereka mengisi acaranya yamaha yg berjudul “TOUR RELIGI”…

Acara malam itu dibuka dengan penampilan group nasyid “DE AMOR” yg kemudian diteruskan oleh penampilan Opick yg menyanyikan 5 lagu, dilanjutkan oleh acara inti yaitu ceramahnya Ustadz Wijayanto, dan ditutup lagi oleh Opick.

Malam itu pa Ustadz membuka ceramahnya dengan topik yg ngga akan ada habis-habisnya buat dibahas … ya betul, apalagi kalo bukan THE BIG “P” , POLYGAMI…

Ada kata-kata yg aku suka ketika pa Ustadz ngebahas polygami, aku ngga begitu hapal, tapi kurang lebih seperti ini :

Ketika acara aqad nikah berlangsung, pihak laki-laki  mengucapkan ijab qobul yg isinya hampir sama dengan ijab qobul yg diucapkan semua orang yg melangsungkan pernikahan… bedanya cuma di  mas kawin … Pada saat ijab qobul, laki-laki berjanji untuk membahagiakan istri dan tidak akan menyakiti istri, dan apabila  istri tidak mendapatkan nafkah lahir & batin dalam kurun tertentu , istri berhak menjatuhkan talak … nafkah batin buat istri ya termasuk tidak disakiti oleh suami … Nah, kalo suami pengen menikah lagi, apakah  ibu-ibu merasa sakit apa ngga ? … kalo istri merasa disakiti, berarti suami udah mengingkari janjinya sendiri yg dia ucapkan ketika ijab qobul, sedangkan kalo istri tidak merasa disakiti, berarti ngga usah dibahas …

Sejuk rasanya ketika ada yg bahas polygami dengan lebih membumi … *pinjem istilahnya pa Agor* … masalah polygami memang ngga akan ada habisnya untuk dibahas, ada yg menentang, ada yg mendukung, banyak juga yg ngga menentang tapi juga ngga mendukung…

kalo aku sih masuk ke golongan yg terakhir … hehehe … aku sangat setuju sama pa Ustadz Wijayanto, dan mungkin itu bikin aku masuk golongan “yg ngga menentang tapi juga ngga mendukung”…

Jadi buat para suami … kalau pengen ber-polygami ria, ingat-ingatlah janjimu yg kamu ucapkan pada waktu ijab qobul…

::::::::::::::: pengen foto-foto tapi apa daya baterai ta sampai :::

. .

nb : postingan ini ditulis menggunakan tata bahasa yg ruwet, krn aku ngga bakat jadi penulis … hehehe